Hari Pertama Penyekatan Jalur Mudik, Ratusan Kendaraan Diputar Balik di GT Cikarang Barat dan Cikupa

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah melakukan penyekatan jalur mudik di beberapa titik gerbang tol (GT) pada Kamis (6/5/2021) dini hari.

Read More

Di GT Cikarang Barat dan Cikupa, ada ratusan kendaraan pemudik yang terjaring penyekatan sehingga diputarbalikkan ke daerah asal.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, sebanyak 317 kendaraan terjaring razia di GT Cikarang Barat pada Kamis sejak pukul 00.00 hingga 05.00 WIB.

“Dari 317 kendaraan itu, rincian 233 mobil pribadi dan 84 kendaraan umum terjaring razia di GT Cikarang Barat,” kata Sambodo saat dikonfirmasi, Kamis.

Sementara untuk di GT Cikupa, kendaraan yang terjaring sebanyak 408 unit, terdiri dari 359 mobil pribadi dan 49 lainnya angkutan umum.

“Semua kendaraan yang terjaring diputarbalikkan,” kata Sambodo.

Diketahui, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menutup Jalan Layang Tol Jakarta-Cikampek (Japek) terkait aturan larangan mudik yang diberlakukan 6-17 Mei 2021.

Adapun penutupan jalan dari arah Jakarta menuju Cikampek itu berlangsung pada Kamis dini hari.

Penutupan Jalan Layang Tol Japek itu dilakukan dari tiga arah, yakni arah Cikunir, Tanjung Priok, dan Tol Dalam Kota Kilometer 10.

“Mulai pukul 24.00 WIB kami mulai pemeriksaan dan penyekatan terhadap warga masyarakat yang akan melakukan mudik,” kata Sambodo.

Polisi sebelumnya sudah menyiapkan 31 titik pos pengamanan itu terdiri 17 check point dan 14 lokasi penyekatan.

Ada 1.313 personel yang akan dikerahkan di titik check point dan penyekatan dalam antisipasi pemudik Lebaran 2021.

Petugas yang berjaga di 17 pos check point akan menegakkan protokol kesehatan dan filterisasi awal kendaraan pemudik.

Sementara petugas yang berjaga di 14 titik penyekatan akan menegakkan protokol kesehatan, memeriksa surat izin keluar masuk (SIKM), dan memutarbalikkan kendaraan pemudik yang nekat mudik.

#Hari #Pertama #Penyekatan #Jalur #Mudik #Ratusan #Kendaraan #Diputar #Balik #Cikarang #Barat #dan #Cikupa #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts