Koboi Duren Sawit Pengemudi Fortuner Sempat Bersembunyi di Dalam Mal Sebelum Ditangkap Polisi

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Pengendara mobil Fortuner yang menodongkan senjata di Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (2/4/2021) berhasil ditangkap di sebuah mal di Jakarta Selatan.

Kabis Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, pelaku berinisial MFA diringkus di parkiran mal tersebut.

“Yang bersangkutan kita amankan di salah satu parkiran mal di Jakarta Selatan,” ujar Yusri, Jumat.

Awalnya, dijelaskan Yusri, pihak kepolisian mencari pelaku di kediamannya di daerah Jakarta Selatan, berdasarkan informasi yang didapat dengan melacak nomor kendaraan mobil tersebut.

MFA ternyata tidak berada di rumahnya. Namun, berkat informasi dari orangtua pelaku, polisi pun tahu bahwa pengendara mobil itu sedang bersembunyi di mal.

“Kendaraan beralamat di Jakarta Selatan, Patal Senayan. Kami bergerak ke sana, melakukan pengejaran pada pelaku dan sampai di kediaman,” ujar Yusri.

“Awalnya di kediaman pelaku tidak ditemukan. Dari orangtua akhirnya tahu ternyata tersangka sembunyi di parkiran mal,” sambungnya.

Yusri menambahkan, pelaku telah dibawa ke Polda Metro untuk diperiksa lebih lanjut terkait kasus penodongan itu.

“Kami masih dalami, dari tim sedang olah TKP dan meriksa saksi. Teman-teman PMJ juga masih dalami si pengemudi dengan inisial MFA. Nanti akan kami sampaikan kelanjutannya,” pungkas Yusri.

Sementara itu, MFA telah ditetapkan sebagai tersangka atas kejadian tersebut.

“Sudah saya tetapkan (sebagai tersangka) sekarang,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat, ketika dihubungi, Sabtu (3/4/2021).

Kronologi

Yusri kemudian menguraikan kronologi kejadan yang viral tersebut berdasarkan pemeriksaan awal pelaku dan para saksi.

Aksi penodongan itu, diungkapkan Yusri, terjadi sekitar pukul 01.00 WIB di perempatan jalan lampu merah.

“Sekitar pukul 01.00 di Jalan Kolonel Sugiyono di Duren Sawit. Pada saat itu, yang bersangkutan mengendarai kendaraan Fortuner dengan B 1673, melintas di perempatan jalan dengan kondisi traffic light merah,” jelas Yusri.

Mobil itu kemudian menyenggol sepeda motor. Akan tetapi, si pengemudi Fortuner justru meluapkan amarahnya ke massa di lokasi.

“Kemudian sempat menyenggol sepeda motor yang ditumpangi seorang wanita,” ucap Yusri.

“Sempat ada beberapa masyarakat baik itu ojek online yang coba membantu wanita tersebut yang coba menghentikan kendaraan,” sambungnya.

Tak senang, MFA lantas mengacungkan senjata ke warga demi meninggalkan lokasi.

“Yang terjadi setelah itu adalah yang bersangkutan dari dalam mobil marah-marah dan mengeluarkan senjata api,” kata Yusri.

“Tapi setelah itu kendaraan melaju, pergi meninggalkan korban. Dan sempat ada satu masyarakat yang memvideokan. Ini yang kemudian viral di media sosial,” tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, sebuah video beredar di media sosial pada Jumat pagi.
Video itu memperlihatkan seorang pengemudi mobil Fortuner bernomor polisi B 1673 SJV cekcok dengan pengendara lain.

Pengemudi mobil itu tampak menodongkan senjata sembari meneriaki warga di sekitar lokasi.

Dalam keterangan video dijelaskan bahwa pengendara mobil tak terima diberhentikan oleh pengendara lain karena diduga menabrak seorang pengendara motor hingga jatuh.

#Koboi #Duren #Sawit #Pengemudi #Fortuner #Sempat #Bersembunyi #Dalam #Mal #Sebelum #Ditangkap #Polisi #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts