Diberikan Kewenangan Pengelolaan, Anies Akan Perbaiki Semua Stasiun Kereta di Jakarta

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah berencana memperbaiki seluruh stasiun kereta di wilayah DKI Jakarta.

Read More

Anies juga disebut menjanjikan peningkatan pembangunan jembatan penyeberangan orang (JPO) di setiap stasiun yang kini pengelolaannya sudah diserahkan ke DKI Jakarta.

“Pak Gubernur (Anies) sudah memerintahkan untuk peningkatan pembuatan JPO kemudian juga stasiun yang akan di Jakarta semua kita akan perbaiki,” ucap Riza saat ditemui di acara Konwil PBNU DKI Jakarta, Jumat (2/4/2021).

Riza mengatakan, Pemprov DKI Jakarta sudah melakukan sinergi terkait dengan perbaikan dan renovasi tersebut.

Tidak hanya sinergi dengan pemerintah pusat, tetapi juga dengan pihak swasta.

“Bahkan dengan Gojek, semua kita kerja sama di stasiun yang ada di Jakarta,” kata Riza.

Diketahui sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa pemerintah pusat sudah memberikan kewenangan pengelolaan stasiun kereta yang ada di wilayah Jakarta ke Pemprov DKI.

Anies Ucapkan Terima Kasih kepada Jokowi karena Diberi Kewenangan Kelola Stasiun Kereta

Anies mengatakan, kewenangan tersebut berhasil diperoleh DKI Jakarta karena Presiden Joko Widodo dinilai mengerti persoalan Jakarta lantaran pernah menjabat sebagai Gubernur DKI.

“Kita matur (terima kasih) Pak Presiden (Jokowi). Pak Presiden, kalau kita mengelola transportasi tapi tidak punya kewenangan sulit minta supaya stasiun di Jakarta dikelola oleh DKI. Untungnya Presiden mantan Gubernur DKI,” kata Anies, Kamis.

#Diberikan #Kewenangan #Pengelolaan #Anies #Akan #Perbaiki #Semua #Stasiun #Kereta #Jakarta #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts