MKGR Dukung Airlangga Hartarto Jadi Capres 2024

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Organisasi Masyarakat (Ormas) Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) mendukung Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Read More

Hal tersebut diutarakan oleh Ketum DPP Ormas MKGR periode 2020-2025 Adies Kadir dalam acara pelantikan kepengurusan DPP ormas, Jumat (19/3/2021) malam.

“Saya ingin mengonfirmasi kepada seluruh keluarga besar Ormas MKGR baik yang hadir maupun virtual, apakah setuju?” tanya Adies kepada para peserta pelantikan dalam acara yang dipantau Kompas.com secara daring, Jumat.

“Setuju,” jawab para peserta pelantikan.

Sebelum menanyakan dan meminta persetujuan para peserta pelantikan, Adies meminta kepada Airlangga Hartarto untuk segera menentukan waktu yang tepat dalam menetapkan kader utama Partai Golkar yang akan diusung dalam Pilpres 2024.

Menurut dia, hal tersebut perlu dilakukan Airlangga agar Golkar memiliki waktu yang cukup lama dalam sosialisasi kepada seluruh rakyat Indonesia.

Namun, Adies mengatakan, nama kader utama yang diusungkan oleh Ormas MKGR sebagai calon presiden 2024 ternyata adalah Airlangga Hartarto.

“Bagi Ormas MKGR, kader utama yang dimaksud tidak lain adalah Bapak Airlangga Hartarto,” ucap Adies.

Mendukung penuh Airlangga sebagai capres 2024, kata Adies, Ormas MKGR akan mendayagunakan seluruh struktur dan jaringan organisasi untuk sosialisasi ke masyarakat.

Bahkan, Adies mengatakan bahwa dia langsung menginstruksikan jajaran DPD provinsi dan DPD kabupaten/kota untuk memasang bilboard dukungan terhadap Airlangga Hartarto sebagai capres 2024.

Adapun billboard tersebut, kata dia, akan dipasang di daerah masing-masing DPD provinsi maupun kabupaten/kota.

“Tak kalah pentingnya sosialisasi juga akan kami lakukan di jejaring media sosial kader-kader ormas MKGR, baik yang duduk sebagai anggota DPR, DPRD, maupun yang ada dalam struktur jajaran organisasi yang ada di seluruh Indonesia,” ucap dia. 

Sebelumnya, pernyataan dukungan terhadap Airlangga Hartarto sebagai capres 2024 juga dibacakan oleh Duta Besar RI untuk Bosnia dan Herzegovina Roem Kono.

Hadir secara virtual, Roem Kono mengatakan bahwa Airlangga Hartarto telah diputuskan untuk diusung dari Partai Golkar sebagai capres 2024.

“Menegaskan kembali, bahwa ormas MKGR, mendukung dan mensosialisasikan keputusan musyawarah besar (mubes) MKGR, serta penguatan keputusan musyawarah nasional (munas) dan dikukuhkan lagi oleh rapat pimpinan nasional (rapimnas) Partai Golkar. Dengan kebulatan tekad, mencalonkan Bapak Airlangga Hartarto sebagai Presiden Republik Indonesia pada pemilihan umum bulan April 2024 nanti,” ucap Roem.

#MKGR #Dukung #Airlangga #Hartarto #Jadi #Capres #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts