74 Rumah Rusak akibat Puting Beliung di Duren Seribu Bojongsari Depok

  • Whatsapp

DEPOK, KOMPAS.com – Puluhan rumah warga di Kelurahan Duren Seribu, Bojongsari, Depok, Jawa Barat rusak akibat sapuan angin puting beliung saat hujan deras kemarin, Kamis (18/3/2021) sore.

Read More

“Berdasarkan data dan pemantauan yang kami lakukan di lapangan, ada 74 yang terkena dampak akibat puting beliung,” kata Camat Bojongsari, Dede Hidayat kepada wartawan, Jumat (19/3/2021).

“Kejadiannya kemarin kurang lebih pukul 15.30-16.00. Sehabis ashar,” imbuhnya.

Dede menambahkan, total ada 7 RW di Duren Seribu yang terdampak angin puting beliung. Umumnya, kerusakan yang terjadi adalah kerusakan bagian atap rumah.

“Yang terparah ada di 2 RW,” kata Dede.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok Gandara Budiana mengeklaim bahwa pemerintah telah mengirimkan berbagai keperluan warga korban puting beliung.

“Dari pemerintah setempat, camat, lurah, beserta rekan-rekan relawan, Tagana, dan PMI, juga dari damkar, sudah ke lapangan untuk mengecek dan memberikan bantuan-bantuan darurat,” kata Gandara.

Bantuan-bantuan darurat yang dikirim antara lain logistik seperti beras dan mi instan maupun terpal-terpal.

“Juga bantuan yang berkaitan dengan situasi pandemi, yaitu bantuan disinfektan dan beberapa kebutuhan harian serta masker juga,” tutupnya.

#Rumah #Rusak #akibat #Puting #Beliung #Duren #Seribu #Bojongsari #Depok #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts