UI Lakukan Vaksinasi Covid-19 bagi 5.400 Dosen Tetap dan Tidak Tetap

  • Whatsapp

DEPOK, KOMPAS.com – Sebanyak 5.400 dosen tetap dan tidak tetap Universitas Indonesia (UI) divaksinasi Covid-19.

Read More

Vaksinasi dosis pertama dilakukan secara bertahap selama sepekan ini, terhitung sejak Senin (15/3/2021) hingga Sabtu (20/3/2021) di RS UI, Depok, Jawa Barat.

“Pada Senin tercatat 345 dosen yang melakukan vaksinasi, berasal Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), Fakultas Ilmu Budaya (FIB), dan 51 dosen dari Program Pendidikan Vokasi,” kata Kepala Biro Humas dan Keterbukaan Informasi Publik UI Amelita Lusia dalam keterangan tertulis, Selasa (16/3/2021) malam.

“Pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ia menambahkan.

Sebagaimana prosedur pra-vaksinasi Covid-19 pada umumnya, para dosen juga harus mengisi data diri, setelah sebelumnya diberi jadwal vaksinasi oleh Direktorat Sumber Daya Manusia (SDM) UI.

“Semua peserta wajib mengisi tautan dari Dinas Kesehatan Kota Depok,” kata Amelita.

Kemudian, pada hari pelaksanaan, peserta melakukan registrasi ulang di RSUI dan selanjutnya melaksanakan screening kondisi kesehatan.

Setelah vaksinasi dilakukan, para dosen akan mendapatkan tanda bukti sudah menerima vaksin pertama dan akan kembali pada jadwal yang ditentukan untuk mendapatkan vaksin kedua.

“Tidak hanya bagi para dosen UI, RSUI juga melakukan pelayanan vaksinasi bagi para dosen Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) dan para lansia di Kecamatan Pancoran Mas,” tutup Amelita.

#Lakukan #Vaksinasi #Covid19 #bagi #Dosen #Tetap #dan #Tidak #Tetap #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts