Dishub: Belum Ada Layanan dan Izin Operasi Taksi Udara di Tangsel

  • Whatsapp

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com – Dinas Perhubungan Kota Tangerang Selatan memastikan belum ada layanan taksi udara dari dan menuju Bandara Soekarno-Hatta, yang bakal beroperasi di wilayahnya.

Read More

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan Tangsel Purnama Wijaya saat menanggapi informasi akan adanya layanan taksi udara dari dan menuju Bandara Soekarno-Hatta

“Belum ada (taksi udara) di Tangerang Selatan,” ujar Purnama saat dikonfirmasi Kompas.com, Kamis (4/3/2021).

Di wilayah Tangerang Selatan, moda transportasi itu disebut-sebut dapat mengantar ataupun menjemput penumpang di wilayah Serpong.

Namun, Purnama menyebutkan, belum ada koordinasi dari pihak perusahaan penyedia jasa transportasi tersebut kepada Dinas Perhubungan Tangerang Selatan.

Dia pun memastikan belum ada izin operasional yang dikeluarkan pihaknya untuk taksi udara tersebut.

“Belum ada (izin) dan belum dikoordinasikan. Kayaknya masih wacana,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, sebuah perusahaan bernama PT Whitesky Aviation memperkenalkan layanan baru, yaitu HeliCity atau taksi udara.

Layanan yang menggunakan helikopter itu siap menjemput penggunanya dari atau ke Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Banten.

CEO PT Whitesky Aviation Denon Berri Klinsky Prawiraadmadja mengatakan, HeliCity sudah mulai beroperasi sejak 23 Agustus 2020, bertepatan dengan rampungnya pembangunan heliport di sisi selatan Bandara Soekarno-Hatta.

“Luas lahan 3 hektar, kapasitas parkirnya punya tujuh parking area dan berkapasitas 40 helikopter. Pembangunan heliport itu kerja sama antara PT Whitesky Aviation dengan PT Angkasa Pura II,” ujar Denon melalui sambungan telepon, Minggu (28/2/2021).

“Kelebihannya (HeliCity) ini bisa menjadi connecting flight dengan siapa saja yang terbang dari tengah kota ke bandara,” imbuh dia.

Layanan tersebut, kata Denon, siap mengantar atau menjemput calon penggunanya di 72 titik yang tersebar, di antaranya:

1. Kota Bekasi, Jawa Barat

2. Kota Depok, Jawa Barat

3. Kota Tangerang, Banten

4. DKI Jakarta

5. Puncak, Kota Bogor, Jawa Barat

6. Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

7. Serpong, Kota Tangerang Selatan

#Dishub #Belum #Ada #Layanan #dan #Izin #Operasi #Taksi #Udara #Tangsel #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts