1.400 Pedagang di Kota Tangerang Disuntik Vaksin Covid-19 Hari Ini Halaman all

  • Whatsapp

TANGERANG, KOMPAS.com – Sebanyak 1.400 pedagang pasar di Kota Tangerang, Banten menerima vaksinasi Covid-19 untuk pertama kalinya, Senin (1/3/2021).

Read More

Direktur Pasar Jaya Kota Tangerang, Titin Mulyati mengatakan, sebanyak 1.400 pedagang tersebut menjalani vaksinasi di dua pasar di Kota Tangerang, yaitu di Pasar Anyar dan Pasar Malabar. Semua pedagang pasar itu termasuk dalam target vaksinasi Covid-19 tahap dua.

Penerima vaksin di Pasar Anyar, kata Titin, sebanyak 700 orang dari Pasar Anyar, Pasar Gerendeng, Pasar Poris Indah, dan Pasar Ramadhani. Sementara penerima vaksin di Pasar Malabar adalah 700 pedagang dari Pasar Malabar, Pasar Bandeng, Pasar Laris, Pasar Jatake, Pasar Cibodas, dan Pasar Grand Duta.

Menurut Titin, vaksinasi untuk pedagang dikumpulkan di dua tempat itu karena mayoritas pedagang berasal dari Pasar Anyar dan Pasar Malabar.

Pelaksanaan vaksinasi mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB.

Bila ada pedagang yang menolak disuntik vaksin, petugas akan mengedukasi mereka.

“Tadi kami ke dalam. Tetap menyosialisasikannya hari ini bahwa vaksin itu aman,” ujar Titin.

“Sanksi dia dapat sanksi sendiri ya, karena kekebalan tubuhnya kurang. Kalau menurut saya harus, jadi saya tak henti-hentinya menyosialisasikannya,” tambah dia.

Ia berharap, pandemi Covid-19 cepat berakhir dengan adanya vaksinasi secara menyekuruh.

“Bukan berarti bisa bebas, yang penting menerapkan protokol kesehatan,” ucap dia.

Salah seorang pedagang di Pasar Anyar, Kaitman mengatakan telah disuntik vaksin sekitar pukul 09.00 WIB. Penjual buah-buahan itu mengaku tak merasakan efek samping apa pun usai menerima CoronaVac.

“Harapannya setelah divaksin ini, semoga semua sehat. Ekonomi juga semoga cepat membaik,” tutur Kaitman.

Pemerintah Kota Tangerang mulai melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap dua Kamis pekan lalu. Saat itu penyuntikan vaksin dilakukan di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Banten dan di sejumlah titik fasilitas pelayanan publik di Kota Tangerang.

“Vaksin tahap dua itu untuk TNI, Polri, guru, DPRD, ASN, Satpol PP, dan lain-lain,” ungkap Arief kepada awak media, Selasa lalu.

#Pedagang #Kota #Tangerang #Disuntik #Vaksin #Covid19 #Hari #Ini #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts