Hujan Deras Guyur Sejak Dini Hari, Sejumlah Titik di Kota Tangerang Terdampak Genangan Air Halaman all

  • Whatsapp

TANGERANG, KOMPAS.com – Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengungkapkan terdapat beberapa titik di Kota Tangerang yang terdampak genangan air pada Sabtu (20/2/2021).

Read More

“Mulai dari Timur, ada Kecamatan Ciledug, Kecamatan Karang Tengah, Kecamatan Cipinang, di Kecamatan Larangan juga ada beberapa (titik),” kata Arief dalam sebuah rekaman yang diterima Kompas.com, Sabtu.

Akses jalan di Jalan Hasyim Ashari, Ciledug Indah juga terputus karena genangan ini.

Hal ini disebabkan hujan turun dengan deras di Kota Tangerang sejak Jumat (19/2/2021) malam.

Selain itu, ada juga kiriman banjir dari wilayah Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang yang melintas masuk ke Kota Tangerang.

Arief menyatakan bahwa petugas terkait tengah mengevakuasi warga yang terdampak.

“(Tempat evakuasi) di Ciledug Indah (Kecamatan Ciledug). Biasanya, tempat evakuasi di masjid saja. Sekarang kami tambah ke sekolah-sekolah,” jelasnya.

Arief menyatakan bahwa pihaknya membatasi jumlah warga yang berada dalam satu tempat evakuasi.

Karenanya, lokasi evakuasi pun ditambah.

“Kami membatasi jumlah keluarga yang berkumpul di satu tempat. Mudah-mudahan ini bisa mengantisipasi pandemi,” ungkapnya.

Sementara, dapur umum untuk para pengungsi telah dibangun di kantor-kantor kelurahan, kecamatan, dan rumah pegawai negeri sipil (PNS).

“Kita berharap masyarakat yang tidak terdampak banjir jangan keluar (rumah). Di rumah saja. (Warga yang terdampak) jangan diliatin, kasian,” imbau Arif.

Di samping itu, dilansir dari akun instagram resmi BPBD Kota Tangerang @BPBDKotaTangerang, evakuasi dari BPBD tengah berlangsung di Ciledug Indah 1, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang.

#Hujan #Deras #Guyur #Sejak #Dini #Hari #Sejumlah #Titik #Kota #Tangerang #Terdampak #Genangan #Air #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts