Pembangunan Jakarta Internasional Stadium Capai 46,12 Persen Halaman all

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.comĀ – Pembangunan Jakarta International Stadium ( JIS) di kawasan Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, sudah berjalan 46,12 persen sejauh ini.

Read More

“Minggu ke 74 perkembangannya sudah 46,12 persen,” kata Corporate Communication and Commercial PT Jakarta Propertindo, Arnold Kindangen saat dihubungi Kompas.com, Senin (1/2/2021).

Arnold menjelaskan, saat ini proses pembangunan sedang dalam tahap pemasangan grider untuk jembatan ramp di bagian barat stadium.

“Sedang pemasangan girder untuk jembatan ramp barat yang menghubungkan concourse dari tribun sisi barat ke Taman BMW,” ujar dia.

Girder merupakan konstruksi baja atau beton yang membentuk bentangan seperti jembatan, dermaga, atau atap.

Ada 17 girder yang dipasang untuk ramp di bagian barat JIS di mana berat satu gelagar mencapai 120 kilogram dengan panjang 53,8 meter.

JIS dirancang memiliki ramp sebagai pintu masuk utama bagi suporter yang hadir. Nantinya, tangga landai akan menghubungkan Stadion JIS dengan Taman BMW.

Selain grider, concourse atau tempat penjualan tiket di lantai tiga yang menjadi tempat keluar-masuk para penonton dari Stadion JIS juga masih dalam proses pengerjaan.

Concourse juga masih dalam pengerjaan, kami target paling tidak di bulan April untuk concourse yang melingkari stadiun itu bisa selesai,” ucao Arnold.

Arnold mengatakan, pihaknya masih optimis bahwa pengerjaan JIS bisa selesai pada akhir tahun 2021 ini.

Stadion JIS direncanakan dapat menampung 82.000 penonton. Stadion itu akan dilengkapi dengan atap buka-tutup secara otomatis pertama di Indonesia serta terdapat Sky Viewing Deck di ketinggian 70 meter.

#Pembangunan #Jakarta #Internasional #Stadium #Capai #Persen #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts