Kenang Syekh Ali Jaber, Mahfud Pernah Dihadiahi Tasbih hingga Parfum Kabah Halaman all

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan ( Menko Polhukam) Mahfud MD mengaku, merasa sangat kehilangan atas meninggalnya pendakwah Syekh Ali Jaber.

Read More

Selama ini, Mahfud mengatakan, dirinya mempunyai hubungan baik dengan dai asal Madinah, Arab Saudi tersebut.

Hubungan baik itu terlihat ketika sang ulama suatu kali pernah mengunjungi ke kediamannya. Dalam kunjungan tersebut, Mahfud menerima sejumlah hadiah yang diberika langsung oleh Syekh Ali Jaber.

“Beberapa hari sebelum diberitakan terinfeksi Covid-19, Syekh Ali Jaber ke rumah saya, menghadiahi tasbih, kurma pilihan, buku doa, parfum khas aroma Kabah,” kenang Mahfud dikutip dari akun Twitternya, @mohmahfudmd, Kamis (14/1/2021).

Dalam merawat hubungan tersebut, Mahfud juga acapkali bertandang ke kediaman Syekh Ali Jaber. Tiap kunjungan tersebut, Syekh Ali Jaber selalu diajak makan nasi kebuli khas Arab Saudi dan durian.

Mengetahui kebiasaan Syekh Ali Jaber, Mahfud pun kemudian berinisiatif menyiapkan makanan yang serupa ketika Syekh Ali Jaber bergantian mendatangi kediamannya.

“Kalau beliau ke rumah, saya pesankan menu yang sama (minus durian) dari restoran Aljazeera. Beliau juga pernah mengajak Ayah dan adik kandungnya ke rumah saya, yang katanya ingin kenal dengan saya,” kata Mahfud.

Mahfud mengatakan, masyarakat sangat kehilangan atas meninggalnya sosok dai yang selama ini dikenal rendah hati.

“Kita kehilangan tokoh penyejuk dan pemersatu umat,” terang Mahfud.

“Beliau menjadi penyambung aspirasi antara umat dan pemerintah. Beliau adalah sahabat baik saya, karena rendah hati beliau memanggil saya “Guru” dan “Ayah”,” sambung Mahfud.

Syekh Ali Jaber meninggal dunia di Rumah Sakit Yarsi, Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2021), sekitar pukul 08.30 WIB.

Dai kelahiran Madinah ini meninggal setelah sebelumnya sempat terkonfirmasi positif Covid-19 pada 29 Desember 2020. Sejak itu, ia mendapat perawatan intensif.

Bahkan, kondisi kesehatannya sempat membaik setelah dinyatakan sudah negatif Covid-19.

“Sudah dalam keadaan negatif Covid-19 di RS Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta,” ujar Ustaz Yusuf Mansur dikutip dari akun Instagramnya, @yusufmansurnew, Kamis (14/1/2021).

#Kenang #Syekh #Ali #Jaber #Mahfud #Pernah #Dihadiahi #Tasbih #hingga #Parfum #Kabah #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts