Usai Menikah Virtual, Suami Pasien Covid-19 Pakai APD Antar Cincin Nikah ke Wisma Atlet Halaman all

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah melangsungkan pernikahan secara virtual pada Jumat (1/1/2021), wartawati Aini Ummia yang sedang melalui masa isolasi mandiri di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet mendapatkan cincin dari suaminya, Pringgo Aditya.

Read More

Pringgo mengantarkan cincin tersebut ke RSD Wisma Atlet dengan mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap.

Aini sebelumnya menyaksikan Pringgo mengucapkan ijab kobul melalui aplikasi Zoom, karena dirinya dinyatakan positif Covid-19 beberapa hari sebelumnya.

Setelah itu, Aini meminta Pringgo untuk mengantarkan cincin pernikahan mereka ke Wisma Atlet, tempatnya menjalani isolasi mandiri.

“Jadi setelah akad, gue happy banget kan, gue bilang nanti suami gue datang untuk ngasih cincin nikah, karena kan setelah akad biasanya tukeran cincin, akhirnya dia dateng,” kata Aini dalam wawancara virtual bersama Kompas.com, Sabtu (2/1/2021).

Awalnya, Aini meminta Pringgo mengantarkan cincin itu hanya sampai depan pos Wisma Atlet.

Namun, rencana itu didengar langsung oleh Mayjen TNI Tugas Ratmono, Koordinator RSDC Wisma Atlet Kemayoran yang turut hadir dalam pernikahan Aini.

“Maksud gue suami gue bisa lah dateng ke sini, taruh cincin di pos, nanti petugas yang nganter, eh Pak Jendral dengar,” ucap Aini

Tugas kemudian mengizinkan Pringgo mengantarkan cincin langsung kepada sang istri di kamar isolasinya dengan mengenakan hazmat dan alat pelindung diri lengkap.

“Katanya ‘suruh datang aja langsung ke kamar pakein APD nanti dibantu ya tolong dibantu. Biar dia bisa ketemu istrinya kasih cincin langsung’,” tutur Aini menirukan ucapan Tugas.

Aini pun terkejut, ia tak menyangka bahwa sore itu Pringgo menyematkan cincin pernikahan mereka ke tangannya.

Sebelumnya, Aini berencana menggelar pernikahan dengan sang kekasih, Pringgo Aditya pada 1 Januari 2021.

Namun prosesi akad nikah harus belangsung secara virtual karena Aini dinyatakan positif Covid-19 lima hari menjelang hari pernikahannya.

“Tiba-tiba H-5 gue demam, sebelumnya sehat-sehat aja. H-4 gue ke klinik karena gua pikir gue kecapean mempersiapkan pernikahan, terus gue swab antigen ternyata hasilnya positif,” tutur Aini.

#Usai #Menikah #Virtual #Suami #Pasien #Covid19 #Pakai #APD #Antar #Cincin #Nikah #Wisma #Atlet #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts