PT IMIP Rekrut via Online Adaptasi Era Digital

  • Whatsapp
PT IMIP rekrutmen via online
PT IMIP rekrutmen via online

Memasuki era digital, perusahaan pertambangan di Sulawesi Tengah PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) melakukan terobosan terbaru. Salah satunya adalah dalam sistem rekrutmen yang mereka terapkan di akhir tahun 2020 yakni PT IMIP rekrutmen via online.

Dengan sistem PT IMIP rekrutmen via online, nantinya proses pendaftaran berkas akan dilakukan secara online. “Kebijakan ini manajemen tempuh sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19,” ujar Koordinator Komunikasi dan Hubungan Media PT IMIP, Dedy Kurniawan. 

Read More

Dedy menambahkan, bahwa seluruh pelamar yang ingin melamar nantinya diwajibkan memasukkan berkasnya melalui website rekrutmen yang telah disiapkan oleh manajemen PT IMIP

Bagi pelamar yang memenuhi persyaratan, nantinya akan dihubungi via telepon atau pun short message service (SMS) untuk mengikuti proses verifikasi berkas, interview, dan tes keahlian. 

Dedy juga memaparkan bahwa pembukaan lowongan kerja itu untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja sejumlah pabrik yang sedang dalam proses pembangunan. 

“Ada beberapa pabrik yang saat ini sedang dibangun dan tentunya membutuhkan tenaga kerja untuk operasionalnya,” papar Dedy. 

Sejak pandemi COVID-19 melanda Indonesia, sepanjang tahun 2020 terhitung sejak Januari PT IMIP menghentikan penerimaan calon karyawan baru. Dengan kata lain, PT IMIP tidak membuka lowongan kerja sudah cukup lama. Kebijakan ini diambil oleh manajemen untuk menekan jumlah penyebaran virus COVID-19 khususnya di dalam kawasan. 

Sebagai informasi, semenjak Januari 2020 perusahaan yang berfokus pada industri pemurnian nikel tersebut sudah melakukan pencegahan virus COVID-19 sejak awal tahun 2020 tepatnya bulan Januari. 

Upaya yang dilakukan oleh PT IMIP adalah dengan membentuk tim respon Virus Corona yang terdiri dari Klinik PT IMIP dengan tim medis Kantor Kesehatan Pelabuhan Sulteng. 

PT IMIP juga merilis surat himbauan serta tindakan preventif yang harus dilakukan oleh seluruh karyawan dan pengunjung kawasan industri Morowali. Tak hanya itu, keluar masuknya karyawan dari dan menuju kawasan industri juga diterapkan mekanisme perizinan pusat yang ketat. Perusahaan juga melakukan heat scanning, penertiban social distancing, pemakaian masker, kebijakan dan kewajiban karantina bagi seluruh karyawan yang selesai masa cuti, penyediaan tempat isolasi mandiri, hingga pemantauan TKA yang berada di kawasan industri PT IMIP.

Related posts