Aspri Eks Menpora Imam Nahrawi Dieksekusi ke Lapas Sukamiskin

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.comĀ – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjebloskan asisten pribadi (aspri) mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Miftahul Ulum, ke Lapas Sukamiskin Bandung, Kamis (26/11/2020).

Read More

Ulum merupakan terpidana dalam kasus suap terkait pengurusan proposal dana hibah KONI dan gratifikasi dari sejumlah pihak.

“Kamis (26/11/2020) Jaksa Eksekusi KPK Rusdi Amin telah melaksanakan putusan Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Tinggi DKI Jakarta Nomor: 28/PID.SUS-TPK/2020/PT DKI tanggal 25 September 2020 atas nama Terpidana MIftahul Ulum dengan cara memasukkan ke Lembaga Pemasyarakatan Klas IA Sukamiskin,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, Jumat (27/11/2020).

Ali menuturkan, Ulum akan menjalani masa pidana selama 6 tahun di Lapas Sukamiskin dikurangi selama berada dalam tahanan.

Selain itu, Ulum juga dihukum membayar denda Rp 200 juta subsider 3 bulan kurungan.

Dalam kasus ini, Ulum dan Imam dinilai terbukti menerima suap senilai total Rp 11,5 miliar dari Ending Fuad Hamidy selaku Sekretaris Jenderal Komite Olahraga Nasional Indonesia dan Johnny E Awuy selaku Bendahara Umum KONI.

Suap tersebut dimaksudkan agar Ulum dan Imam mempercepat proses persetujuan dan pencairan bantuan dana hibah yang diajukan KONI kepada Kemenpora RI tahun kegiatan 2018.

Di samping itu, Ulum bersama Imam juga dinilai telah menerima gratifikasi senilai total Rp 8,648 miliar yang berasal dari sejumlah pihak.

#Aspri #Eks #Menpora #Imam #Nahrawi #Dieksekusi #Lapas #Sukamiskin

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts