Lonjakan Jelang Libur Panjang, PT KAI Ingatkan Penumpang Lakukan Rapid Test H-1 Keberangkatan

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Menjelang libur panjang pada 27 Oktober-1 November 2020, tercatat peningkatan layanan rapid test di Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen.

Read More

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa menuturkan, pada akhir pekan kemarin, petugas di kedua stasiun tersebut melayani rapid test hingga 1.000-1.200 penumpang per hari.

“Tercatat di Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen saja pada akhir pekan ini melayani rapid dari calon pengguna jasa sampai dengan 1.000-1.200 penumpang per harinya,” ucap Eva seperti dikutip dari tayangan Kompas TV, Senin (26/10/2020).

Karenanya, Eva mengimbau bagi calon penumpang yang ingin memanfaatkan layanan rapid test di stasiun agar melakukannya pada H-1 sebelum jadwal keberangkatan.

Selain itu, rapid test juga bisa dilakukan di klinik maupun fasilitas kesehatan lainnya.

Eva menyebut, hal ini dilakukan guna mengurangi penumpukan antrean penumpang serta mencegah penumpang tertinggal oleh kereta.

“Hal ini dilakukan agar terhindar dari risiko seperti keterlambatan ataupun tertinggal kereta api,” tutur Eva.

Eva menambahkan, layanan rapid test di Daop 1 Jakarta tersedia di Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen pada pukul 07.00-19.00 WIB.

Sebelumnya, Eva mengatakan, jumlah rata-rata penumpang per hari pada libur panjang tersebut bertambah lebih dari dua kali lipat jika dibandingkan akhir pekan pada 16 Oktober 2020.

Pada 16 Oktober, tercatat sebesar 2.876 penumpang dengan total KA yang dioperasikan sebanyak 18 KA.

Kemudian pada momentum libur panjang akhir Oktober, setidaknya terdapat 27 perjalanan kereta jarak jauh yang akan diberangkatkan dari Stasiun Gambir, Stasiun Pasar Senen, dan Stasiun Jakartakota.

#Lonjakan #Jelang #Libur #Panjang #KAI #Ingatkan #Penumpang #Lakukan #Rapid #Test #Keberangkatan

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts