Pasien Covid-19 Usia di Bawah 18 Tahun Harus Didampingi Keluarga Saat Isolasi Mandiri Halaman all

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mewajibkan pasien Covid-19 tanpa gejala yang berusia di bawah 18 tahun untuk didampingi orangtua atau keluarga saat menjalani isolasi mandiri di fasilitas yang disediakan pemerintah.

Read More

Prosedur itu dijelaskan dalam Keputusan Gubernur Nomor 980 tahun 2020 tentang Prosedur Pengelolaan Isolasi Terkendali dalam Rangka Penanganan Covid-19. Kepgub tersebut diteken Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada 22 September 2020.

Anak (berusia di bawah 18 tahun) didampingi oleh ibu atau orang tua atau keluarga,” bunyi poin C dalam Kepgub itu.

Sementara itu, pasien pria dan wanita dewasa harus menjalani isolasi mandiri di ruangan terpisah.

Hanya satu orang positif Covid-19 yang diperbolehkan menjalani isolasi mandiri dalam satu ruangan. 

“Bagi satu keluarga yang positif (Covid-19) dapat ditempatkan dalam satu tempat,” lanjut keterangan dalam Kepgub tersebut.

Pasien Covid-19 tanpa gejala maupun bergejala ringan dapat menjalani isolasi mandiri di fasilitas isolasi mandiri Kemayoran, Jakarta Pusat. Pemprov DKI bersama pemerintah pusat juga menyediakan tiga hotel untuk isolasi mandiri yakni Ibis Style di Mangga Dua, Jakarta Utara; U Stay Hotel di Mangga Besar, Jakarta Barat; dan Ibis Senen di Jakarta Pusat.

Selain itu, Pemprov DKI Jakarta menyediakan tiga tempat baru untuk dijadikan isolasi mandiri pasien Covid-19. Lokasi isolasi mandiri itu tersebar di tiga kota yakni Jakarta Utara, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan.

Berikut alamat tiga tempat isolasi mandiri baru yang disediakan Pemprov DKI: 

  1. Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (Jakarta Islamic Centre/JIC) di Jalan Kramat Jaya, Tugu Utara Koja, Jakarta Utara.
  2. Graha Wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jalan Raya TMII, Cipayung, Ceger, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.
  3. Graha Wisata Ragunan di Komplek GOR Jaya Raya Ragunan, Jalan Harsono RM, RT 9/RW 7, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

#Pasien #Covid19 #Usia #Bawah #Tahun #Harus #Didampingi #Keluarga #Saat #Isolasi #Mandiri #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts