Besok, Tito Karnavian Kembali Aktif Sebagai Mendagri

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian memastikan bahwa dirinya akan kembali aktif sebagai Menteri Dalam Negeri, Senin (31/8/2020).

Read More

Sebelumnya, posisi Tito digantikan sementara oleh Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD sebagai pejabat ad interim lantaran dirinya tengah melakukan perjalanan dinas ke luar negeri.

“Besok saya ada acara zoom meeting dengan Mendikbud dan semua kepala daerah,” kata dia, dalam keterangan tertulis, Minggu (30/8/2020), seperti dilansir dari Antara.

Dalam pertemuan yang diagendakan secara virtual dengan Mendikbud Nadiem Makarim, esok, dirinya akan membahas terkait Surat Keputusan Bersama empat menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Tahun Ajaran 2020/2021 dan Tahun Akademik 2020/2021 di Masa Pandemi Covid-19.

Kehadiran Tito dalam rapat koordinasi tersebut, sekaligus menjawab pertanyaan awak media ihwal penunjukan Mahfud.

Menurut dia, wajar bila Presiden Joko Widodo menunjuk pengganti ketika menteri yang bersangkutan sedang berhalangan karena ditugaskan presiden ke tempat lain.

“Sebenarnya penunjukan Menteri Dalam Negeri ad interim itu adalah hal yang biasa, sebagaimana tugas yang diberikan pimpinan lazimnya,” ujar dia.

Ia pun menceritakan, dia juga pernah ditunjuk Presiden sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika ad interim pada Maret lalu.

Saat itu, penunjukannya lantara Johnny G Plate, Menkominfo, sedang melakukan perjalanan dinas ke luar negeri, menghadiri pertemuan Peta Jalan Menteri Ekonomi ASEAN-Menteri Digital ASEAN ke Amerika Serikat.

#Besok #Tito #Karnavian #Kembali #Aktif #Sebagai #Mendagri

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts