Muncul Klaster Baru di RSUD Bengkayang, 7 Tenaga Medis Tertular dari Pasien Corona yang Dirawat

  • Whatsapp

PONTIANAK, KOMPAS.com – Klaster baru penyebaran virus corona atau Covid-19 muncul di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat (Kalbar).

Read More

Dalam klaster tersebut, sebanyak tujuh tenaga medis rumah sakit terkonfirmasi positif corona tertular dari seorang pasien Covid-19 yang tengah dirawat.

“Ketujuh tenaga kesehatan di RSUD Bengkayang ini tertular dari pasien yang dirawat di rumah sakit tersebut,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kalbar Harisson, kepada wartawan, Minggu (30/8/2020).

Harisson menyebut, tujuh tenaga medis di Kabupaten Bengkayang tergabung dalam 18 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 di Kalbar pada Minggu ini.

“Dari 18 orang ini, 7 orang Bengkayang, 4 orang Landak, 2 orang Sambas, 1 orang Pontianak, 2 orang Kapuas Hulu, 1 orang Kubu Raya dan 1 orang Kota Singkawang,” ucap Harisson.

Sampai dengan saat ini, sudah tercatat 645 kasus Covid-19 di Kalbar.

Sebanyak 540 orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh dan ada 5 orang meninggal dunia.

 

Sedangkan sebanyak 100 orang masih dalam perawatan di rumah sakit dan tempat isolasi.

“Setiap pasien kami lakukan tracing dan testing. Kita telusuri dari mana mereka tertular atau ke mana saja mereka pergi. Dan orang-orang yang pernah berkontak langsung kami swab,” pungkas Harisson.

#Muncul #Klaster #Baru #RSUD #Bengkayang #Tenaga #Medis #Tertular #dari #Pasien #Corona #yang #Dirawat

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts